Friday, September 16, 2011

feels better

halo halo halo halo blogger...
apa kabar semuanyaa?
gimana dengan kuliahnya?
masih akur akur aja atau ada yang udah mulai rada rada?

beberapa hari yang lalu, hari rabu kemaren tepatnya..
gue pergi memenuhi janji gue untuk ketemu sama dosen gue d RSJ.
gue mau self experience. setelah beberapa kali sempat ketunda.
akhirnya s dosen bisa juga, walopun waktunya rada rada mepet.

s dosen juga rada kaget ngapain juga gue gigih banget buat minta waktu sama dosen gue ini buat self experience. karna yang dia liat selama ini ya gue bagaikan pendekar, ya kaya yang pernah dia manggil sebelumnya. dan akhirnya dia sadar, kalo orang yang selama ini dia anggap sebagai pendekar dengan sangat gigih minta waktunya seorang psikolog untuk self experince ya berarti untuk saat itu gue lagi bukan jadi pendekar.
janjinya adalah.
jam 3an gue k RSJ sama nyanyak, karna katanya nyanyak juga mau terapi.
dan pas nyampe sana tiba tiba rencana berubah, nyanyak jadi temenin gue self experience.

setelah d tanya asal usul dan sebagainya. gue cerita, awalnya sih nyantai aja. masih bisa ketawa. lama lama makin nyampe k pokok permasalahan gue berasa nyesek, gue usahain buat nahan nangis. gengsi booook, malu gue kalo harus nangis d depan dosen gue. tapi emang ga bisa d tahan ternyata jadinya gue nangis. awalnya gue masih memperkirakan nangisnya gue ini cuma dikit dan bentaran doang, tapi kok lama lama gue nangisnya makin ngeri dan sampe nyesek gitu.
setelah selesai cerita dan gue bisa mandang diri gue sendiri itu gimana. gue jadi lebih lega. akhirnya akhirnya dan akhirnya gue nemuin jawabannya.
gue juga d kasi "container" sama dosen gue. jadi kalo sewaktu waktu hal hal semacam itu muncul lagi, gue bisa buang semuanya k dalam container gue.
dan setelah tau cerita cerita yang bikin gue nyesek selama ini. dosen gue nawarin buat terapi selanjutnya. menurut jadwal, gue d terapi hari kamis kemaren. tapi karna dosennya sibuk, jadi terapi gue d tunda sampe rabu depan.
setelah terapi sesi pertama gue berasa legaaaaaaaaaaa luar biasa. malemnya gue tidur dengan nyenyak dan ga terlalu begadang, yah krna jam 11an gue udah tepar.
gue emang belom jadi positif positif amat, tapi ya udah berasa aja kalo udah lebih mendingan.

cukup dengan cerita terapi terapian.
kita lanjut k cerita komting komtingan.
pas masuk mata kuliah PSP-->penyusunan skala psikologi, dan gue lupa itu hari apa. kita kuliah seperti biasa, dan itu jam kuliahnya tukeran sama dosen laen. soalnya PSP ini belum perna masuk sama sekali. kuliah d awali dengan perkenalan kaya biasa. yang ngajar bapak bapak pake baju koko, janggutan, dan kata temen gue bapak ini mirip sama hidayat nur wahid. dan setelah gue perhatiin emang mirip. dia ngabsen satu satu sambil nanyain lulusan SMA/MA mana kitanya. karena eh karena, yang lulusan MA itu mau d kasiin tugas yang lebih daripada kita kita yang lulusan SMA. dan orang orang yang beruntung itu adalah gina, kk juza, umun, kk dina, cuex, yati dan gue ga tau lagi siapa yang lulusan MA atau pesantren ini kalo d kasi tugas sama bapak ini harus menyertakan ayat ayat Al-qur'an d dalamnya. bahas soalnya pake ayat laah. dan gue ga tau apakah gue harus sujud syukur apa ga karna gue bukan lulusan MA dan sederajat. pas s bapak ini ngabsen, giliran nama umun, d tanyain lulusan mana, umun jawabnya lulusan MAS ulumul Qur'an langsa. s dosen langsung exited dan bilang "oooh, ini dia ahli surga, dan juga lulusan MA yang laennya". temen gue yang d belakang bilang "kalo yang lulusan MA dan sejenisnya ahli surga, berarti kita yang lulusan SMA ahli nujum dong!". aer mata gue keluar lewat idung.
dan bapak ini nulis riwayat idupnya d papan tulis. trus juga di nanyain soal siapa yang bakal tanggung jawab soal mata kuliah psp ini atau bahasa gaulnya adalah komting. dia ga mau milih katanya, biar mahasiswa aja yang menentukan sendiri siapa komtingnya. dan rupanya s bapak ini emang orang pinter yang minum tolak angin dan baik hati. dia ngasih jaminan nilai 40% udah d tangan kalo mau jadi komting. kalo sama dosen laen mah jangan ngarep. bisa bisa dikeluarkan kata kata mutiara "no free lunch in the world" sama dosennya. dan setelah bapak ini keluar, kelas heboh milih siapa komtingnya. gue gaya gayaan "yaudah kami aja kk yang jadi komting".
kk juza dengan tampang serius-lo-nya nanya : "betol ni kan dek?"
dan gue pun jawab dengan sok mantap : "iya betol"
dan voila! jadilah gue komting mata kuliah PSP. yang ada d dalam pala gue,ah kalo jadi komting ini kerjanya palingan cuma ngambil LCD sam absen d admin, trus ng smsin jadwal kuliah sama dosen ini doang. kaya yang selama ini gue liat yang temen temen gue buat. dan ternyata ah cuma begini doang berubah jadi, ah sompret ternyata repotbener jadi komting. emang pertemuan ke2 PSP belom d mulai. dan gue baru nyadar kalo tanggung jawab gue sebagai seorang komting PSP bener bener diuji pas gue liat d papan pengumuman bahwa kita ada kuliah sama DOSEN DATASERING dari UGM dengan matakuliah PSP dan komtingnya itu gue!
oh bumi telanlah aku dan bejek bejeklah aku.
dunia udah ga berasa indah lagi buat gue.

trus kemaren bapak dosen itu ng sms umun ttg jadwal kuliah.
bapak itu dengan bangganya mindahin kuliah dari hari senin siang k hariSABTU PAGI! apa ga kejam? udah dari senin sampe jumat pagi sore kita dibantai tanpa ampun sama kuliah. trus harus d tambahin sabtu juga?
oh mai goat. seisi kelas ngamuk. dan you know kalo hal hal yang kaya gini udah kejadian biasa yang d kambingcongekkan untuk jadi tumbal adalah komting mata kuliah itu sendiri. dan komtingnya GUE!
kegalauan gue dengan adanya dosen datasering belum ilang, ini udah ada lagi cobaan kuliah d hari sabtu. bukannya apa, tapi banyak yang kuliah 2 d kelas. dan yang kuliah 2 itu kalo sabtu kuliah penuh d kampus yg satunya. gue dilema. gue nyanyi lagunya cheribelle*yg ini becanda*
hehe
tapi beneran loh gue jadi galau gamang ga jelas gitu. jaminan nilainya sih asik asik aja. tapi ngatur jadwal kuliahnya ini yg ga asik. gila aja. udah ada datasering. ada pula kuliah sabtu pagi.
dan gue berharap sekali lagi
oh bumi telanlah saya dan bejek bejeklah saya karna udah mau jadi komting PSP.
jadi gue ng smsin bapak itu untuk kejelasan jadwal kuliah, bukan untuk protes knp kuliahnya hari sabtu. walopun sebenarnya hati ini ingin protes, tapi karna belom kenal sama bapak ini ya jadi gu smsin mengenai kejelsan kuliah hr sabtu depan yg d smsin k umun. gue yang ga baca smsnya apa ya cuma iya iya aja. gue smsin bapak ini karna pas d telponin ga d angkat.
gue sms panjangnya 3 page. ok, gw grogi, tai emang pertanyaannya banyak. dan gue juga ga kebiasa buat ng sms bersopan sopan pake salamualaikum d awalnya. dosen yang biasanya gue smsin manggil gue dengan sebutan "jeung", gue berasa jadi tante tante hebring yang ada d film arisan!.
gue cuma bisa sabar dan tawakkal dalam mengemban tugas ini#sigh
gue nunggu sms balesan dari bapak ini harap harap cemas. dikit dikit gue ngecek hape. ada hape yg geter gue ngeliat hape gue. gue jadi parno. berasa norak sih. bentar bentar ngecek hape kaya lagi nungguin sms dari pacar. sekali lagi gue berasa norak.
gue tarik napas.
pas lagi jalan pulang, hape gue bunyi. bunyi telpon.
dan nama yang ada d layar hape gue adalah "Pak Jasmadi"
biji mata gue hampir lompat keluar. dan gue nyaris rem mendadak sangking kagetnya.
gue angkat telpon. ngomong sekenanya.dan klik. telpon d tutup.
katanya kuliah sabtu depan jam 8 pagi.

ini artinya adalah.
gue harus ng smsin bg amar atau bang faisal buat datang k kampus tiap sabtu karna kita kuliah. kalo sampe gue lupa nghubungin mereka berdua ya tamatlah riwayat gue. LCD, laptop, dan remot AC ada d tangan 2 kamen rider ini.
dan semoga aja gue ga lupa buat hubungin abang abang ini.

dan tadi d kampus kita masuk mata kuliah perkembangan dewasa dan lansia. dosen aslinya lagi d luar kota. jadi d gantiin sama dosen laen. trus sama dianya kita d suru buat semacam life maping pas dewasa sama pas lansia ntar.
karna gue ga konsen dan heboh liat kanan kiri..

yang gue buat adalah
hal hal yang ingin dilakukan pas dewasa
* lulus kuliah S1 d umur 21 taun.
* lanjut S2
* kerja d instansi pemerintah atau swasta
* buka bakery dan restoran perancis*ga nyambung sama jurusan psikologi emang*
* nikah d umur 23 atau 24(masih d perdebatkan krna kita*gue dantementemenyg laen* mau saling hadir d acara nikahan, jd jgn smpe beradu gt nikahanny)
* jalan jalan baren suami keliling eropa(perancis lah paling mentok)
* naek haji sama suami dan orang tua
* menghadiri pernikahan temen temen
* punya 2 orang anak
* bangun yayasan atau rumah singgah gt buat anak jalanan
* reunian sama temen temen "bocah"
* beli rumah d daerah pegunungan
* ngadirin acara wisudaan anak
* ngadain acara nikahan buat anak
amiiiin ya rabbal alamiiin


pas lansia
* perbanyak amal dan ibadah
* pindah k rumah yang udah d beli d daerah pegunungan
* ngabisin waktu sama suami d rumah baru
* maeanan sama cucu
* masih tetep nyobain resep resep baru dan bagiin k anak jalanan
* sekali lagi amal sama ibadahnya d perbanyak
* ngunjungin temen temen lama sama sodara sodara
* meninggal dengan tenang, semoga bebas siksa kubur, dan masuk surga.
amiiiin yaa rabal alamiin

note :
intinya adalah "kecil dimanja, tua foya foya, mati masuk surga"
walopun ngarep tapi tolong d aminin yak..
hehe

seinget gue itulah yg gue tulis dalam life maping gue tadi..
rada rada lupa juga sh guenya.

udahan dulu ya postingan malem ini,
lemes jari gue.
smell ya later.
:*
cups

No comments:

Post a Comment