Wednesday, October 5, 2011

proyektif seleketep

Review Jurnal Psikologi Proyektif
Reviewer : Humaira
Nama jurnal : Psikologi proyektif
Peneliti : Robert T. Waska, M. S., MFCC
Tahun : 1999
Volume, No, Halaman : volume 8, No. 2, hal 155-161.
Judul : IDENTIFIKASI PROYEKTIF, KONTRATRANSFERENSI, DAN PERJUANGAN UNTUK MEMAHAMI TINDAKAN YANG BERLEBIHAN.
Penerbit : J Psychoter Pract Res
Akses : http://jppr.psychiatryonline.org
Jenis penelitian : kualitatif
Masalah : Analis seperti pasien, serta keinginan untuk menghilangkan ketidaknyamanan berkomunikasi dan berbagi pengalaman; reaksi manusia biasa. Pada bagian ini, pasien berusaha memberlakukan respon, dan sebagian, analis memiliki dorongan untuk memberikan respon, dan beberapa dari ini akan diungkapkan dalam penafsiran. Hal ini dapat berkisar dari indulgensi implisit, “membelai” pasien dengan kata-kata, untuk tanggapan sejauh bermusuhan , jauh atau kekakuan yang mereka tampakkan, menyiratkan bahwa perampasan pengalaman yang diinginkan pasien adalah ketidak pedulian. Sebuah anggapan bahwa bagian pengalaman adalah semua yang diperlukan.
Dia menunjukkan bahwa kedua terapis dan pasien sering tertarik pada beberapa jenis tindakan berlebihan yang sangat rahasia dan halus, namun sangat memuaskan. Ini menghilangkan kecemasan dan ancaman yang mungkin dirasakan.
Terapis mencoba untuk memahami setiap fragmen proyektif sisa yang telah dibuang, tertinggal, atau hilang oleh pasien melalui identifikasi proyektif. Sebuah gambar yang sangat membantu bagi saya adalah guru sekolah dasar yang datang setelah hari sekolah berakhir, menemukan berbagai notebook, mantel, dan kotak makan siang yang tersebar di halaman sekolah. Item harus diperiksa, diakui, dan dikembalikan jika pemilik dapat ditemukan. Dalam proses psikoterapi psikoanalitik, kita selalu berhadapan dengan unsur-unsur psikis yang diwariskan, bahkan setelah pasien meninggalkan pengobatan.


Dasar teori :
Freud  pasien mengingat semua konflik internal, tetapi mereka mengungkapkannya melalui tindakan. Perilaku mereka menjadi jalan untuk konflik mereka yang akan dinyatakan menyakitkan dan harus mereka hadapi. Oleh karena itu, tindakan merasa aman atau setidaknya merasa kehilangan sementara. Ini bisa menjadi kegembiraan, Stimulasi, melarikan diri, atau balas dendam. Namun demikian, itu tetap dijadikan sebagai bagian yang tidak terintegrasi dan split-off dari pikiran yang mendesak dan fantasi yang dimobilisasi. Identifikasi proyektif dapat menjadi proses bertindak yang berlebihan dari pemakaian internal "polutan" ke objek, diikuti oleh penolakan setiap relasi atau keakraban dengan puing-puing tersebut di tempat pertama. Meskipun ini mungkin terdengar seperti proyeksi sederhana, ego masih menanggapi fantasi beberapa jenis objek dan beberapa jenis hubungan dengan objek itu. Dalam kasus ini, respon menolak berhubungan dengan objek.
Heimann (1949)  kontra-transferensi analis tidak hanya bagian dari hubungan analitik, tetapi penciptaan pasien, itu adalah bagian dari kepribadian pasien. Emosi yang dibangun dalam analis akan menjadi nilai kepada pasien nya, jika digunakan sebagai sumber satu lagi wawasan konflik bawah sadar pasien dan pertahanan, dan ketika ini ditafsirkan melalui pekerjaan, perubahan berikutnya dalam ego pasien termasuk penguatan yang menjadi kenyataan akal sehingga ia melihat analis sebagai seorang manusia, bukan dewa atau iblis, dan hubungan manusia dalam situasi analitik berikut tanpa bantuan analis harus ekstra-analitik.
Ide sintesis Ogden, termasuk para Bion dan Rosenfeld  Projective identifikasi adalah proses psikologis yang secara simultan jenis pertahanan, alat komunikasi, suatu bentuk primitif dari hubungan objek, dan jalur untuk perubahan psikologis. Sebagai pembelaan, identifikasi proyektif berfungsi untuk menciptakan rasa jarak psikologis dari yang tidak diinginkan (seringkali menakutkan) aspek diri, sebagai cara komunikasi, identifikasi proyektif adalah sebuah proses dimana perasaan kongruen dengan sendiri yang diinduksi pada orang lain, sehingga menciptakan rasa dimengerti atau menjadi "satu dengan" orang lain. Sebagai jenis hubungan objek, identifikasi proyektif merupakan cara yang berkaitan dengan objek parsial yang terpisah, dan akhirnya, sebagai jalur untuk perubahan psikologis, identifikasi proyektif adalah sebuah proses dimana perasaan seperti orang-orang yang satu berjuang dengan secara psikologis diproses oleh orang lain dan dibuat tersedia untuk re-internalisasi dalam bentuk yang diubah. Masing-masing fungsi identifikasi proyektif berkembang dalam konteks yang berupaya untuk pengelihatan awal bayi, mengatur, dan mengelola pengalaman internal dan eksternal dan berkomunikasi dengan lingkungannya.
Kurangnya identitas ini antara realitas internal dan eksternal tidak hanya membangkitkan iri, atau keraguan tentang penerimaan obyek, tetapi menciptakan ruang yang mengkhawatirkan di mana pikiran, pengetahuan dan pemahaman baru mungkin terjadi, tetapi ketahanan yang ditemukan pasien.
Feldman  "Apa yang diproyeksikan tidak semata-mata hanya merupakan bagian dari pasien, tetapi fantasi dari sebuah hubungan objek". Ini adalah alasan terapis sering tergoda untuk bertindak secara berlebihan. Mekanisme identifikasi proyektif membawa terapis berhubungan dengan inti fantasi dari jenis tertentu yang hidup dalam hubungan struktur mental pasien. Dorongan untuk terapis adalah menjadi partisipan yang aktif dan bertindak menurut perasaan dan perilaku. Dalam perawatan psikoterapi psikoanalitik, pertama terapis dan kemudian pasien berusaha untuk memahami proyeksi intrapsikis dan apa unsur-unsur yang berhubungan dengan fantasi. Verbalisasi, eksplorasi, dan pemahaman kemudian menyediakan perantara untuk bekerja melewati berbagai konflik, ketakutan, dan nyeri yang terkait dengan fantasi.
Menggunakan pasien identifikasi proyektif tekanannya halus dan kuat pada analis untuk memenuhi harapan bawah sadar pasien yang diwujudkan dalam bentuk fantasi. Menjadi pelampiasan atas perasaan pemikiran analis dan tindakan bukanlah efek samping insidental dari proyeksi pasien, juga harus merupakan manifestasi dari analisis konflik dan kecemasan. Tetapi tampaknya sering menjadi komponen penting dalam penggunaan efektif identifikasi proyektif oleh pasien.
Karena itu, upaya identifikasi proyektif pasien yang paling mungkin untuk membawa tentang beberapa jenis hasil jika mereka mempengaruhi terapis. Seringkali, jika seorang pasien merasa bahwa terapis mengabaikan upaya ini, pasien dapat membantu mereka atau mungkin menyerah dan mencoba di tempat lain, kemudian bertindak dalam hubungan lainnya.

Hipotesis :
Identifikasi proyektif bisa dikatakan sebagai fenomena intrapsikis dan interpersonal yang menarik analis dalam berbagai bentuk tindakan yang berlebihan. Terapis berjuang untuk menggunakan pemahaman dan interpretasi sebagai metode yang bekerja melalui keinginan bersama untuk tindakan yang berlebihan dari fantasi dan perasaan dari dalam diri pasien. Bahan klinis digunakan untuk menggambarkan cara mengidentifikasi proyektif yang mempengaruhi hubungan analitik. Fokusnya adalah pada metode penggunaan interpretasi untuk beralih dari saling bertindak berlebihan untuk saling pengertian.
Metode :
Subjek : Miss A, Miss B, dan Mr. J
Variabel penelitian
variabel bebas :
tindakan yang berlebihan seperti :
• perasaan kesendirian
• perasaan teraniaya
• perasaan yang berlebihan seperti iri, dan takut dengan hubungan internal
• perasaan tertuduh
• perasaan ketidaknyamanan
• paranoia

variabel terikat :
identifikasi proyektif

Jalannya eksperimen :
Beberapa masalah ini diilustrasikan dalam materi klinis berikut. Saya akan menyajikan satu kasus di mana satu jam berakhir dan terapis dibiarkan merasa sendirian; satu kasus di mana kedua pasien dan terapis sering merasa dimanfaatkan, dianiaya, atau dikendalikan. Dan dua kasus di mana terapis mulai bertindak secara berlebihan, iri, dan takut dengan hubungan elemen internal pasien.
Kasus 1 :
Saya telah melihat Miss A selama dua tahun dalam psikoterapi psikoanalitik, dan selama waktu itu ia memiliki perasaan positif terhadap saya bahwa dia tidak pernah berbicara tentang secara langsung. Dia tidak akan pernah merasa sukarela maupun merasakan perasaan transferensi, tetapi ketika saya akan mengomentari ketidakhadiran mereka, dia akan sangat senang. Dia bilang dia merasa sangat aman, memikirkan aku seperti biasa "di sisinya," dan melihat kantor saya sebagai "surga khusus dan indah." Kami memahami ini sebagai sebuah fantasi di mana saya adalah orang yang bisa ia buat salah dan selalu menyambutnya dengan baik. Miss A akan menolak setiap transferensi eksplorasi ini dalam satu sisi idealnya. Oleh karena itu, saya selalu merasa curiga terhadap "apa lagi" mungkin terjadi.
Suatu hari ia tampak tidak nyaman dan cemas luar biasa. Setelah meggerutu untuk sementara waktu, ia menjelaskan bahwa temannya telah mengatakan bahwa saya harus berlatih menjadi "Freudian." Miss A merasa sangat tidak aman dan khawatir. Baginya, seorang Freud adalah orang yang hanya tertarik pada seks dan uang. Dia tidak yakin apakah dia bisa mempercayai saya lagi dan merasa khawatir bahwa aku menundukkannya (teknik Freudian dipertanyakan). Ketika saya tiba-tiba menyarankan kita menjelajahi ketidakpercayaan , mencoba memahami bagaimana hal itu terjadi, dan melihat apa artinya. Dia meyakinkan saya bahwa semuanya baik-baik saja dan saya "tidak perlu khawatir." Hal ini dikatakan dengan cara yang tampak menyenangkan atau misterius.
Setelah satu jam dan selama dua hari berikutnya, saya punya kesulitan tertentu. Saya merasa bahwa Miss A. akan berbalik pada saya dan menyingkirkan aku. Aku merasa seolah-olah orang yang saya selalu tahu dan dipercaya tiba-tiba menjadi musuh. Dr Jekyll akan menjadi Mrs Hyde. Memeriksa perasaan yang kuat, saya mulai mengerti bagaimana dia telah mengubah label saya. Di masa kecilnya, Miss A sering ditinggalkan untuk berurusan dengan manik-depresif ayahnya, yang secara dramatis dapat menggeser dari keramah tamahan "Ayah tersayang" menjadi sosok egois atau menakutkan. Sementara dia sudah sering berbicara tentang ini dan manifestasi yang masih berlanjut di kehidupan dewasanya, itu tidak menjadi bagian yang jelas dari transferensi sampai sekarang.
Dia telah berubah pasif menjadi aktif dengan menggunakan identifikasi proyektif. Dia memproyeksikan bagian-bagian dari dirinya yang takut disiksa oleh objek "Freud" Ayah ke representasi mentalnya-saya dan kemudian ke aku interpersonal. Hal ini dilakukan dengan ancaman menggoda halus "Oh, jangan khawatir," seperti serigala itu meyakinkan Little Red Riding Hood untuk tidak khawatir. Saya kemudian merasa takut ditolak dan diserang oleh nya. Untungnya, saya bisa memahami ini sebagai kontratransferensi sesuai di mana saya mengidentifikasi dengan perasaan rentan dan takut padanya sebagai objek ayah yang jahat. Saya bisa kembali bangkit satu jam kemudian. Saya memperkenalkan ide-ide dan kami mampu menjelajahi mereka bersama-sama.
Dengan Miss A, seseorang dapat melihat sebagian dari ide-ide yang diiliustrasikan Ogden. Miss A menggunakan identifikasi proyektif untuk membela diri dari rasa takut internal terhadap ayahnya. Untuk berkomunikasi negara afektif padaku, untuk berhubungan dengan saya dengan cara yang sejajar dengan koneksi awal orangtua intrapsikis, dan untuk mendorong saya agar bergelut dengan negara internal di cara yang memungkinkan dia untuk menangani diri mereka sendiri dengan lebih baik .
Dalam kasus kedua ini, saya berhubungan dengan cara sadis dan mengontrol bahwa mekanisme identifikasi proyektif pasien dipicu.
Kasus 2 :
Mr J. adalah seorang pria 24 tahun yang dikirim ke pengadilan saya. Dia telah melakukan serangkaian kejahatan ringan selama bertahun-tahun dan menunjukkan penyesalan. Dia membenarkan tindakannya yang diperlukan dan merasa sistem pengadilan "telah di baginya." Mr J. Para hakim berpikir, untuk memberikan pembebasan bersyarat pada petugas, dan semua pekerja sosial tidak adil memilih dirinya. Aku melihatnya sekali dalam seminggu di psikoterapi psikoanalitik selama beberapa tahun. Dia akan menjadi paranoid, percaya bahwa saya memanfaatkannya dan memaksa dia ke terapi. Pada saat itu ia akan berhenti melakukuan pengobatan sampai ia kembali untuk memenuhi persyaratan pengadilan.
Jika saya memintanya untuk membuat janji pada jam reguler mingguan, Mr J. merasa aku telah mengendalikannya. Pada gilirannya, dia mengendalikan saya dengan membuat kita memiliki jadwal dari minggu ke minggu. Saya menyadari bahwa kita telah jatuh ke dalam rutinitas di mana saya bertanya kepadanya tentang pertemuan berikutnya pada tiap jam terakhir. Kemudian dia akan sengaja mengatakan bahwa mungkin ia bisa datang, dan memakan waktu yang lama sebelum pasien berikutnya. Aku mulai merasa dikuasai, seperti dia "hanya mengambil waktu yang manis." Aku merasa kesal dan merasa di bawah ibu jarinya. Secara teknis, saya merasa bahwa jika saya menunjukkan bagaimana ia berlama-lama di akhir dan mungkin menyatakan motivasinya, ia akan merasa dituduh, defensif, dan membalas. Jadi pada saat berikutnya, aku bertanya tentang penjadwalan pada awal jam kami. Saya sangat menyadari bahwa saya memutar meja pada dirinya. Saat ia mencoba untuk memilah ketika dia bisa datang, Mr J. menjadi lebih dan lebih kesal. Dia bilang aku memanipulasi dia dan mencuri uangnya. Ia menjadi paranoid dan mengatakan kepada saya bahwa ia tidak membayar saya untuk membahas dokumen. Saat ia merasa lebih tertekan, ia mengeluarkan kata-kata kasar. Aku mulai merasa terintimidasi.
Pada saat itu, saya mengartikan bahwa ia takut bahwa aku mengatur dia dan dia merasa bahwa dia akan melakukan sesuatu dan dia akan menyesal, tetapi ia merasa tidak mampu untuk menghentikannya. Dia merasa dikuasai dan merasa bahwa ia mungkin membuat komitmen untuk melihat bahwa dia kemudian akan menyesal. Mr J. mengatakan ia tidak ingin membuat kesalahan dan sangat berhati-hati untuk menghindari salah langkah. Hal ini mengarahkan kami untuk mendiskusikan superego nya yang terlalu kritis. Dia merasa dihantui oleh superego yang menemukan bahwa dia kurang dan lemah. Aku menunjukkan padanya bagaimana, melalui identifikasi proyektif, dia menghabisi dirinya, dan merupakan bagian dari hukuman dari dirinya untuk menjadi objek bantuan-Nya. Namun, ia kemudian dengan cepat merasa diserang dan dikendalikan oleh hukuman benda-benda. Aku memberitahu Mr J. bahwa ia ingin aku menjadi penolong-Nya, orang yang bisa menunjukkan kepadanya jalan keluar dari kecemasan dan kebingungan, tetapi dalam pikirannya, saya dengan cepat berubah menjadi orang jahat yang akan meninggalkan dia dan menyerang dia. Dia cukup santai bagi kita untuk lebih kurang mendiskusikan perasaan dan pikirannya.
Untungnya, saya bertingkah laku secara berlebihan sesaat, dan aku kembali cukup untuk mengomentari kekhawatirannya. Hal ini menyebabkan pergeseran dalam sikap yang biasanya defensif. Namun, saya menemukan diri saya kurang lebih masuk ke sadomasokis, seperti game kucing dan tikus . Tampaknya kita harus mengambil langkah untuk mengeksplorasi konflik mental dan salah satu langkah ke samping bertindak keluar dari fantasi internalnya dan ketakutan.
Contoh lain penggunaan pasien identifikasi proyektif terjadi dalam satu jam di mana dia merasa sangat dianiaya dan tidak berharga. Ia menghabiskan waktu dengan memberitahu saya bagaimana "sistem" itu terhadap dirinya. Dia mengklaim "mereka" membuat tuduhan yang tak terhitung jumlahnya yang membuatnya tampak seperti penjahat nyata. Saya menafsirkan bahwa ia merasa malu pada dirinya sendiri dan tidak tahu apa yang harus dilakukan tentang itu. Dia tenang sebentar. Selama sisa jam dia mengatakan kepada saya bahwa situasinya akan sebanding dengan keberadaan saya yang dituduh berhubungan seks dengan anak-anak dan penghinaan, aku akan merasa menjadi salah menuduh.
Pada akhir jam, ia berjalan keluar pintu dan berkata, "Sekarang hati-hati untuk mereka anak di bawah umur!" Aku merasa dia sedang mencoba untuk menggunakan identifikasi proyektif untuk melepaskan rasa malu ke saya untuk menghindari kecemasan. Aku berkata padanya, "Anda coba untuk berbagi rasa malu Anda dengan saya jadi saya akan tahu seperti apa yang Anda rasakan." Meskipun upaya identifikasi proyektif nya juga defensif, saya memilih untuk menafsirkan fungsi komunikatif.
Grotstein berkontribusi tentang identifikasi proyektif menentukan beberapa tujuan, negara bersamaan terjadi diri dan objek diferensiasi / fusi, dan intrapsikis serta aspek interpersonal identifikasi proyektif. Ide Grotstein terhadap aspek pemakaian ego yang tidak diinginkan dirinya menjadi obyek dekat dengan apa pasien saya sepertinya melakukan dengan saya dalam transferensi. Dia mencoba untuk membuang bagian-bagian benda beracun mengendalikan nya internal dengan memproyeksikan mereka ke dalam diriku. Dia kemudian diidentifikasi dengan saya melalui bagian-bagian lebih terkontrol, dikalahkan, dan marah dirinya yang merasa ditolak akses ke pasokan emosional saya. Dalam hal pengaturan jadwal dengan Mr J., peran-peran ini dialihkan. Pelengkap kontratransferensi saya berubah menjadi satu . Dengan kata lain, Aku mulai merasa bahwa aku sedang dibuat untuk menjadi ayah persecutory. Ini perasaan saya bergeser ke korban, yang membuat saya ingin mengubah labelnya dan mengorbankan dirinya kembali.
Kasus 3 :
Nona B mengatakan kepada saya, pada pertemuan pertama, kisah tentang kencan seorang pria yang tidak bisa berkomitmen padanya dan "plin-plan." Nona B menggambarkan dirinya sebagai tokoh yang tertarik padanya dan jelas tentang apa yang ia inginkan: komitmen. Ketika saya memberikan gagasan tentang waktu untuk bertemu dan kemungkinan beberapa kunjungan mingguan, dia merasa itu adalah sesuatu yang "luar biasa", "terlalu banyak," dan sesuatu yang "tidak mungkin berkomitmen." Kami tiba-tiba tampak masuk ke perdebatan dan tarik-menarik. Saya mencoba menggunakan logika dan menjelaskan bahwa saya perlu melihatnya secara teratur dan setidaknya sekali seminggu sehingga saya mungkin bisa membantunya. Dia menanggapi dengan cemas dan mengulangi bahwa dia tidak bisa melakukan apa-apa sekarang dan bahwa komitmen hanya "itu bukan gayanya."
Terlempar oleh pergantian ini mendadak dalam bagaimana dia menyajikan dirinya sendiri, saya tidak bisa menafsirkan proyeksi nya takut sendiri komitmen ke dalam "tanggal" dia sekarang merasa dia dengan saya. Kami meninggalkan bahwa kita akan bertemu lagi, tapi jelas dia sekarang bertanggung jawab, dengan janji terjadi "kapan" dan "mungkin sekali seminggu paling banyak." Ini sangat mirip dengan dinamis berkelanjutan dengan Mr J. dan keengganannya untuk berkomitmen untuk jam biasa. Namun, didasari oleh fantasi yang berbeda. Aku merasa bahwa jika saya telah membuat interpretasi yang spesifik tentang rasa takut komitmen, Miss B. tidak akan mampu mengajak mereka masuk, dam aku merasa dia akan mengambil mereka sebagai tekanan yang lebih konkret untuk dikirimkan kepada saya. Bahkan, di keesokan harinya ternyata terjadi beberapa hal yang ia takutkan.
Apa yang saya lakukan dan katakan kepada Miss B, "Anda takut terlibat dengan saya, yang mungkin menjadi petunjuk untuk beberapa kesulitan Anda Mari ambil waktu berikutnya.." Seperti yang kita akhiri, saya menyadari bahwa saya sudah lebih dari 10 menit. Hal ini merasa seolah-olah kita telah menjadi terlalu dekat pada satu tingkat dan tidak cukup dekat yang lain. Hal ini mengingatkan saya ke batas-batas kabur yang begitu sering diproduksi dengan mekanisme identifikasi proyektif.
Melihat kembali pada sesi itu, saya yakin saya diberlakukan objek, menyesakkan mengendalikan dengan mengatakan bahwa Miss B butuh waktu untuk diobati.
Pick3 menulis:
Anggapan bahwa analis tidak dipengaruhi oleh pengalaman-pengalaman ini baik palsu dan akan menyampaikan kepada pasien bahwa penderitaan-Nya, rasa sakit dan perilaku secara emosional diabaikan oleh analis. [Saya menyarankan] bahwa jika kita terus emosi keluar, kita berada dalam bahaya menjaga keluar cinta yang meringankan kebencian, memungkinkan mengejar apa yang disebut kebenaran diatur oleh kebencian. Apa yang tampak sebagai memihak mungkin berisi pembunuhan kasih dan perhatian.
Saya akan menambahkan bahwa dengan mengabaikan kontratransferensi kita tidak hanya akan mengurangi cinta, tapi juga menolak agresi, rasa sakit, dan kebingungan kami merasa bahwa telah diproyeksikan ke dalam diri kita. Dengan Miss B., aku merasakan dorongan untuk mengejar dan meyakinkan dia tentang pentingnya beberapa kunjungan. Aku memaksa dia untuk melakukan dan untuk tunduk kepada suatu hubungan dengan saya. Ini merupakan bertindak keluar pada bagian saya berdasarkan proyeksi nya bagian serakah, membutuhkan, dan kuat dari dirinya. Dia kemudian sisi dengan bagian dari dirinya yang merasa menjadi korban, didominasi, dan dimanipulasi. Hanya selama berbulan-bulan melakukan pengobatan khusus dari perasaan dan fantasi datang ke cahaya dan bekerja-melalui dimulai.
Nona M. adalah seorang pasien yang masuk perawatan untuk membantu dengan masalah pekerjaan. Dia merasa bahwa dia selalu bekerja sangat keras bagi orang lain tetapi tidak pernah mendapat diakui atas usahanya. Bahkan, dia merasa bahwa orang lain mengambil keuntungan dari sifat murah hati dan ditumpuk lebih banyak pekerjaan karena itu. Setelah beberapa jam pertama pengobatan, kesan saya adalah bahwa dia berhubungan dengan objek, termasuk diriku sendiri, dengan cara masokistik yang didasarkan pada ketakutan dan amarah erat dikelola.
Ayah pasien telah meninggalkan keluarga ketika ia masih bayi, dan ibunya tampak untuk mengumpulkan dan membuang pacar di akan. Dia memperlakukan orang seolah-olah mereka dibuang. Nona M. bilang dia "mendapat pesan" awal untuk menjadi baik atau risiko penolakan total ibunya.
Setelah asuransi kesehatan pasien habis, kami mulai membahas apa biaya dia mampu. Dia bilang dia ingin "hanya tahu" apa biaya saya, dan jika dia tidak bisa membayar maka dia akan berhenti menghadiri. Ketika saya mengatakan bahwa biaya saya agak dinegosiasikan tergantung pada pendapatan dan seberapa sering dia hadir, dia menjadi tegang dan diam. Semakin kita mencoba untuk membahas biaya, kecemasan nya yang lebih besar tumbuh. Saya bertanya padanya apa yang dia ingin membayar, berdasarkan pada pendapatan saat ini. Dia terlihat berkeringat dan melompat berdiri dan menuntut untuk mengetahui biaya saya sehingga dia bisa memutuskan untuk tetap di ruang atau meninggalkan untuk selamanya karena dia tidak bisa membelinya. Saya mengartikan bahwa dia merasa sangat khawatir tentang menyakiti saya jika ia mengungkapkan pikirannya sendiri dan keinginan tentang masalah tersebut. Saya menambahkan bahwa dia khawatir dia bisa menimbulkan masalah di antara kami. Dia mulai menangis dan berkata, "Ya. Saya juga berpikir Anda akan menyingkirkan saya jika saya membuka mulut saya!"
Ini adalah awal dari proses terapeutik yang kompleks dan kaya. Kami secara bertahap dieksplorasi ketakutannya saya menjadi seperti ibunya dan mungkin menolak atas apa Nona M. dirasakan menjadi kebutuhan yang agresif tidak dapat diterima dan pikiran beracun. Dalam transferensi, ia diproyeksikan nya mudah-ruffle, menolak-ibu bagian dari dirinya ke dalam diriku dan dia memihak bagian-gadis kecil yang mengancam dirinya sendiri. Dalam satu jam awal, aku telah mengalami countertransference pelengkap di mana saya mulai untuk bertindak keluar beberapa karakteristik objek internalnya. Saya merasakan bahwa ia cemas tentang pengaturan fee, tapi aku terus maju dengan membajak itu dalam cara yang agak sadis dan keras kepala, hampir memaksanya untuk memiliki pendapat. Dengan cara ini, saya mendorong dia ke tempat yang berbahaya dan merasa yakin untuk menyebabkan rasa sakit untuk seseorang. Fantasi nya merusak sendiri, yang akan mendorong saya menjadi ada menolak dan menyerang, adalah untuk menjadi dikenal kemudian di analisis. Namun, identifikasi proyektif dan kontratransferensi bertindak keluar membantu kami mulai melihat ketakutannya saya sebagai seorang penganiaya menolak.
Itu penting untuk akal Nona M. Keselamatan internal yang ia membuat saya cocok dengan fantasi-nya. Meskipun ini berarti saya adalah seorang tokoh menyerang atau non-pemahaman, itu lebih baik daripada menghadapi rasa sakit tidak memiliki objek peduli. Rasa kehilangan akan luar biasa. Mengenai pasien yang mencoba untuk menjaga analis cocok dengan ekspektasi internal mereka.
Hasil :
Kurangnya identitas ini antara realitas internal dan eksternal tidak hanya membangkitkan rasa iri, atau keraguan tentang penerimaan obyek, tetapi menciptakan ruang yang mengkhawatirkan di mana pikiran dan pengetahuan dan pemahaman baru mungkin terjadi, tetapi yang pasien menemukan tertahankan.
Sebagai catatan Heimann, terapis terus mencoba untuk memahami bagaimana emosi pasien membangkitkan dalam dirinya atau dia dapat nilai untuk perawatan. Dalam kasus pasien saya Nona A., aku berhasil dalam memperoleh pemahaman seperti. Dalam kasus Mr J., aku kembali dan balik antara menafsirkan proses identifikasi proyektif dan melemparkan kembali perjuangan padanya untuk mendapatkan bantuan dari alam bawah sadar dan tekanan interpersonal.
Seperti yang telah dijelaskan oleh Sandler, terapis selalu terlibat dalam beberapa jenis tindakan yang berlebihan yang paling baik dipahami sebagai ukuran tertentu "tanggap peran." Identifikasi proyektif adalah mekanisme mental yang paling dasar yang mengundang seperti dinamis. Terapis melayani fungsi mengandung dan menerjemahkan dalam identifikasi proyektif proses-apakah pasien masih dalam perawatan atau tidak. Mungkin yang terbaik adalah untuk mengatakan bahwa baik pasien maupun terapis yang pernah keluar dari pengobatan.

Kesimpulan :
Saya telah menggunakan bahan klinis untuk memeriksa penggunaan pasien identifikasi proyektif dan efeknya pada angka dua terapis dan analitik. Terapis berjuang untuk memahami proyeksi dari pasien, sementara semua merasa tergoda waktu dan terdorong untuk bertindak secara berlebihan yang berhubungan dengan alam bawah sadar pasien. Identifikasi proyektif adalah mekanisme mental yang dinamis yang secara alami bergerak kontratransferensi terapis dan upaya untuk memanfaatkan terapis sebagai penerjemah, sampah beracun, atau reservoir khusus untuk bagian yang tidak diinginkan, membingungkan, atau mengancam diri bahwa ego yang tidak mampu diatasi oleh pasien. Saya telah menggunakan materi kasus untuk menunjukkan seberapa sering dan biasanya pasien tidak dapat menghindari tindakan yang berlebihan dari perasaan kontratransferensi. Idealnya hasil dari proses ini adalah bahwa, lebih awal daripada kemudian, baik terapis atau pasien akan mendapatkan pemahaman yang cukup penuh untuk memungkinkan pembuatan sebuah interpretasi mutative.

1 comment: