Friday, July 29, 2011

saya sewaktu sma

malam ini gue lagi ga ada jerjaan dan gue ngeliat liat poto pas gue masih sma dulu..
gue pas masih sma
ga se item sekarang
ga segendut sekarang
ga se jerawatan sekarang

pas masih sma berat gue 45-50kg gitu, perut rata..
muka bersih ga ada jerawatnya...

daaan...
pas gue masih SMA itu gue berasa banget "sekolahnya" itu pas kelas XII..
gue masuk kelas buangan di XII IA-5.
sebenarnya pas gue kelas XI nya, gue masuk kelas XI IA-2..
tapi karna kerjaan gue cabut mulu*salah pilih temen* ya ana nyokap dipindahin k kelas buangan, which is muridnya lebih brutal dari temen kelas XI gue..
di kelas XII ia-5 ini gue pertama cuma kenal sama peby, dia ini temen gue pas kelas X dulu..
selaen peby gue ga kenal siapa siapa di kelas itu..
gue cukup lama beradaptasi d kelas ini karna emang gue ga kenal siapa siapa d sini..
pas udah beberapa bulan sekolah..
gue mulai maen ama caca, dea, cosim, buye, dira, sari,syuhada, didit..
dan setelah dapet cukup temen, jiwa barbar gue yang suka cabut dan paling malesngerjain pr mulai muncul lagi..
dan temen temen gue kaya caca, dea ini ternyata juga punya jiwa yang sama kaya gue..
hobi kita cabut mata pelajaran dengan duduk di kantin, trus kalo udah ada guru piket yang jalan k arah kanti, kita lari pontang [panting ngehindar dari kejaran guru.

bandelnya gue cuma sampe batasan sekolahan aja,
gue ga cabut sekolah trus nongkrong dimanaa mana..
pulang sekolah juga gue pulang kerumah..
sorenya juga gue d dirumah..
pacar gue, budi permana namanya..
ga ngijinin gue kelayapan kemana mana..
so, ya gue d rumah aja..
nelpon..
dan alhamdulillah gue sama budi sekarang udah jalan 3 taunan lebih..
hehe

back to our main topic..
gue paling sering kena ceramah sama guru paling kejam di sekolah pas lagi upacara bendera hari senin..
baju kurung gue kepanjangan..
jadi karna gue ngerasa risih kalo pake baju yang panjangan*emang rada gaul gue dulu* gue lipet aja itu baju k dalem..
nah guru gue ga suka kalo baju gue d gituin..
hobi dia adalah narik narik baju gue,
dan dia pernah ngancem gue untuk ngegunting baju gue kalo baju gue kaga d turunin..
gue mah kaga peduli, kalo dia udah melangkah k tempat gue,
gue selalu lari k kelas laen..
trus biasanya karna dia udah gondok karna ga bisa gunting baju gue dia ngadu k nyokap..
sampe rumah gue dimarahin kecil kecilan..

dan ga cuma sampe disitu...
pas gue, caca, dea,sama buye males masuk pelajaran bahasa inggris..
yang ngajarnya namanya mr.Tabrani..
jadi kita masuk k kelas yang kosong,
trus d dalam kelas itu rupanya juga ada anak kelas laen yang lagi ga masuk juga..
lalu, ada anak goblok yang keluar kelas trus ngomong sama adek kelas yang lagi lewat..
trus rupanya ada guru piket yang lagi jalan..
temen gue lagsung masuk k dalam..
dan otomatis..
gue, dea, buye, upe smaa temen yang laen sembunyi d balik pintu..
kita impit impitan..
sedangkan caca sembunyinya d bawah meja paling belakang..
guru itu ng gap caca lagi sembunyi..
trus jerit jerit..
"hey ngapain kamu sembunyi d bawah situ, saya udah tau kamu d situ, keluar kamu!!"
caca dengan lemesnya keluar dari bawah meja..
gue, dea, upe, buye sama yang laen masih d belakang pintu,
ibu itu ngebelakangi kita..
dia ga liat aja kalo kita lebih rame d balik pintu..
trus ibu itu nelpon wakasek, bilang kalo ada 1 orang anak yang ga masuk kelas..
trus pas bia balik dia kaget ngeliat kita rame banget d balik pintu...
dan kita semua bagaikan tahanan disuruh jalan paksa k kantor wakasek..
nyokap lewat dan cuma geleng geleng kepala..

setelah diceramahin panjang x lebar x tinggi..
kita d suruh masuk k kelas..
dan emang dasar kitanya bandit, kita tetep aja ga amsuk..
kita sembunyi d kamar mandi yang ga kepake..
dan bener aja ada yang kunci kita dari luar ga tau siapa..
mau minta tolong ga berani karna itu bukan jam istirahat..
mau jerit takut k gap 2 kali..
bisa bisa kita d skors..
mau nelpon ga ada yang punya pulsa...
akhirnya ada yang punya sms gratis dan ng smsin om cosim buat ngebukain pintu kamar mandi itu..

itu cerita pas pelajaran bahasa inggris..
pas masuk pelajaran fisika..
kita ada buat perjanjian sama gurunya..
kalo 5 menit setelah bel belom ada d kelas, ga boleh masuk lagi..
dan kita akalnya emang bulus..
sengaja keluar dari kelas pas jam istirahat udah mau abis,
dan kita balik k kelas pas bapak afredo(kita manggilnya gt) udah 5 langkah lagi udah mau masuk kelas..
jadi kita pura pura sedih dan jerit dari luar kelas karna ga dikasi masuk k kelas..
itu taktik kita pas pelajaran fisika..
kalo ketauan sama guru piket kita ngomong ga d kasi masuk..

trus kita juga pernah sembunyi d lante 2 musholla..
musholla d sekolah kita itu untuk yang cewenya d lante 2..
jadi tempat cabut sejuta umat d sekolah itu ya lante 2 musholla..

setelah lulus juga brutalnya gue, dea, caca masih berlanjut..
kita sama sama bimbel d primagama..
which is pacar gue udah ngelarang supaya gue ga bimbel bareng lagi..
bukannya apa apa, biar gue bener bener belajar katany..
tapi guenya ga mau..
gue maunya ada temen,
dan hal yang ditakutin sama pacar gue pun kejadian..
gue malahan ga pernah masuk bimbel..
gue, dea, sama caca selalu datang 1 jam setelah masuk kelas,
dan kita ga langsung masuk, tapi kita nongkrong d bangku yang ada d depan primagama itu..
kalo d tanyain sama tentornya, kita dengan pasang tampang anak kucing ngejawab " kami telat pak, nanti aja kami masukny pas jam kedua, sekarang ga enak kalo masuk"..
dan dengan sotoynya bapak itu ngangguk ngagguk..

pernah sekali gue masuk kelas,
temen gue malah bilang,
"semalam mimpi apa? kok tiba tiba masuk?"
sompret, gue ga masuk d bilang bandel, tiban gue masuk malah d gangguin..

kita bisa sama sama cuma sampe gue keterima d psikologi-unsyiah,
dea d ekonomi-unsyiah, dan caca d hubungan internasional-president university.
gue sama dea juga keterima d sana..
tapi bokap sama nyokap kita ga ngizinin..
kejauhan dan takut kalo kita jadi salah gaul d sana..

awalnya kita masih sering kominukasi..
lama lama..
masing masing udah punya kesibukan sendiri..
tibanya bisa ngumpul,
malem, gue ga d bolehin keluar malem sama bokap nyokap gue.
nasib jadi anak gadis satu satunya d rumah ini.

kadang kalo ngeliat foto foto pas gue masih sma..
gue suka kangen..
kangen pas kita rame rame cabut, kangen pas kita liburan k sabang sama sama.
kangen pas kita d kejar sama guru..
kangen berat badan gue,
kangen muka mulus gue,
kangen warna kulit gue..
kangen semuanya..

moga moga aja tar pas kita udah ngumpul tar, kita udah sukses semuanya..
amiiin..

udahan dulu deh ya..
smell ya later..
cups
:*

No comments:

Post a Comment