Saturday, July 2, 2011

tandoori apa kenduri?

gue lupa persisnya kapan..
entah setaun yang lalu entah 2 taun yang lalu..
yang jelas waktu itu gue, nyokap, bokap, sama cicil lagi liburan ke penang..
dan seperti biasa pas baru nyampe bandara internasional bayan lepas kita langsung mesen taksi menuju hotel langganan..

sampe d hotel..
karna udah sore, dan salah satu dari kita ga ada yang mau keluar buat beli makanan, jadi kita mutusin buat makan pop mie aja..
trus tiba tiba hape nyokap bunyi..

yang nelpon ternyata adalah pak wahab, yang punya toko emas d sana..
dia nelpon dengan niat baik dan tulus..
nanyain apa kita udah nyampe hotel apa belom..
apa kabar semuanya..
udah makan apa belom..
karna nyokap orangny jujur, adil dan beradab..
maka nyokap jawablah kita belom makan..
trus d tanyain mau makan apa..

kira kira isi percakapanny kaya gini
wahab : halo..
nyokap : ya halo..
wahab : aaa.. ibu.. dah sampai dah..
nyokap : iya ni baru je sampai kat hotel..
wahab : macamana kaba suami bu? elok tak? budak macamana?
nyokap : baek semuanya..
wahab : ibu nak tuka ringgit tak?
nyokap : oh nak nak..
wahab : berape ibu nak tuka?
nyokap : *karna takut d gampar nyokap sama bokap jadi jumlah duit yg d tukar d rahasiakan*
wahab : ok, nanti saye suru azwan*anaknye* hanta kat hotel ibu.. ibu mau makan apa? bia saye suru hantakan nanti..
nyokap : ok, saya tunggu.. eh? mau makan apa ya? sambil nutup sebelah tanganny d speaker dan nanyain gue, bapak, sama cicil mau makan apa. kita jawabnya terserah.. dan nyokap pun jawabnya terserah..
wahab : ayam tandoori mau?
nyokap : *salah denger dan tanggap* hah ayam kenduri? *nanyain k kita kita* ayam kenduri mau?
gue, bapak, sama cicil : boleh..
setelah telepon d tutupin..
nyokap bilang "emang ada gitu yang namny ayam kenduri?"
gue : mana saya tau.. ada kali..

dan ga lama kemudian anakny dateng bawain duit dan makanan..
kotakny kaya kotak ayam goreng restoran amerika itu..
pas gue liat tulisan d kotakny adalah "AYAM TANDOORI" bukan "AYAM KENDURI" seperti yang dipersepsikan oleh nyokap sebelumnya..

ayam tandorinya gini..



dan kalo udah d dalam piring jadinya gini..


ya..
seperti yang terlihat d dalam gambar..
ayam tandori warnanya merah..
sama kaya lagunya..
~ayam tandori jangan d adu kalo d adu jenggerny merah~~ teroret..
dan ya juga kalo ayam tandori ini d makanny pake roti gepeng*gue gatau apa namanya, sejenis roti kebab gt juga*
FYI ini tandori makanny kaga pake nasi..
walopun kita suka nasi tapi ini bukan untuk d makan pake nasi..
tapi sodara sodara sekalian..
walopun ga dimakan pake nasi..
sodara sodara sekalian jangan mau ketipu sama warnanya yang indah dan menyala nala merahnya..
karna merah itu berasal dari..
jeng jeng jeng jeng..
tarik napas men..
WARNA MERAH AYAM TANDORI ITU BERASAL DARI TOMATO
jadi, rasa ayam tandori ini adalah..
aseemmm banget..
rasa sari ketek*tapi elitan dikit*

abis makan segigit, gue pucet,
langsung ga doyan..
aneh banget rasanya..
:O

gara gara salah denger antara tandori dengan kenduri..
dan pihak sebelah sana juga meng-iyakan pas nyokap nanya balik "kenduri-nya"..
ahaha..
--"
sudahlah..

buat blogger yang tar jalan jalan ke KL atau India atau kemana..
kalo ada liat ayam utuh warna merah yang d tusuk pake besi trus wanginya nyolek nyolek..
itu namanya ayam tandori a.k.a ayam kenduri nyokap gue..
jangan mau ketipu sama penampilan luar yang aduhai dan wangi sekali..

tapi itusih tergantung sama orangnya..
kalo doyan ayam asem ya pasti cocok d lidah..
haha


udahan deh ye..
makin kajol ini postingan gue..
dee..
smell ya later..
cups..
:*

No comments:

Post a Comment