Wednesday, October 26, 2011

lagi lagi terjebak

postingan gue kali ini gue dedikasikan khusus untuk temen-temen yang selama ini udah bersusah payah ngebujuk, ngerayu, menjual segala macam "koyo" tentang video klipnya SNSD.
dan orang-orang yang udah bersusah payah ini adalah : rahmi, rena, deby, cuex, rahma, tiara. daaaaaan... orang yang paling berpengaruh di sini adalah kandidat pertama. rahmi.
dia rela niru dance ny SNSD, mulai dari genie, hoot, oh!, dan sampe video klip yang terbaru yaitu the boys.
awal awalnya gue SAMA SEKALI TIDAK TERTARIK buat ngeliat video klip snsd ini. nah, disini gue anggap aja blogger bertanya tanya "apa yang membuat gue sampe ga tertarik sama sekali sama video klip snsd?"(karena gue adalah psikoanalisis jadi gue ga pake kata"kenapa"). hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah :
siapapun bocah bocah SNSD
1. kurus dan perut rata
2. badannya itu loooh kaya uler bulu. kalo ngedance rasanya sesuatu banget.
3. kelewat mulus
4. putiiiiiiiiiih

gue
1. gelambiran, tekewer kewer pom pom
2. satu satunya tarian yang masih gue kuasai adalah poco-poco(emang ini tarian?)
3. gue udah ga mulus lagi semenjak kuliah
4. nah kalo ini ga terlalu gue permasalahin, soalnya ya gue tinggal d negara yang beriklim tropis, trus semenjak abis tsunami banda aceh ini panasnya ga ketulungan. asalkan bersih dan rawat kulit. warna ga jadi masalah buat gue. bule aja doyan sama warna kulit eksotis gue yang kaya parangtritis ini(ini namanya ngibur diri)

see? itulah alasan kenapa gue ga punya keinginan untuk liat video klip snsd. dan bisa d ambil kesimpulan bahwa gue SIRIK. dan emang bener gue sirik. gue sirik sama badannya yang kuruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuus... dan gue juga.. ehhhem.. gue kaya BDD gitu..

sekilas tentang BDD
BDD adalah Body Dysmorphic Disorder
~kekhawatiran yang berlebihan terhadap kerusakan penampilan yang hanya dalam bayangan saja*lebay*. seringkali pada wajah, bulu di wajah yang lebat, bentuk atau ukuran hidung. perempuan juga cenderung memusatkan perhatian pada kulit, pinggul, payudara, dan kaki, sedangkan pada pria lebih terpacu untuk meyakini bahwa tubuh mereka terlalu pendek, penisnya terlalu kecil, atau bulu badannya terlalu banyak(Perugi dkk., 1997) beberapa pasien yang menderita gangguan ini daoat menghabiskan waktu selama berjam-jam secara kompulsif setiap hari untuk mengecek kerusakan atau kekurangan tersebut, memandangi diri mereka di cermin. pasien yang lain berusaha untuk menghindari perhatian pada kerusakan tersebut dengan membuang semua cermin di rumah mereka atau menyamarkan apa yang dianggap sebagai kerusakan, contohnya, dengan memakai pakaian yang sangat longgar(Albertini & Philips, 1999)~*selengkapnya bisa diliat di kitab psikologi abnormal edisi ke-9, chapter 7 tentang gangguan somatoform dan disosiatif halaman 239 oleh Gerald C. Davison, John M. Neale, Ann M. Kring*


awal mula kejadian gue bisa sampe terjerat oleh gombalan mautnya rahmi adalah begini.
gue kalo nyetir suka nyalain radio, gue suka ikutan nyanyi tapi ga tau judul. kebiasaan gue adalah kalo udah suka sama itu lagu, gue bakal nyari itu siapa yang nyayi dan judulnya apa sampe titik keringat penghabisan. nah d radio ** lagi getol getolnya muterin lagunya the boys-snsd*dan gue ga tau kalo yg nanyi itu snsd*. suatu hari rahmi lagi d mobil gue dan tiba tiba dia gedein volume radionya. trus dia heboh. the booooys-snsd. dan gue cuma ber "oh" aja.
positifnya gue jadi tau kalo lagu yang gue suka itu judulnya the boys dan dinyanyiiin sama SNSD.
negatipnya adalah, pas nyampe rumah gue langsung browse gimana pideo klipnya, karna faktor BDD tadi, gue ga liat itu pideo, jadinya gue liat teasernya doang.
trus besoknya pas d kampus(tadi), gue bilang k deby kalo gue udah liat teasernya the boys. komentar deby adalah "kenapa liat teasernya? kenapa ga liat MV ny? ini ada sama deby, nanti liat yaa"(F.Y.I deby adalah penyebar virus SNSD dan segala macam girlband korea. gaya deby juga geol ga jauh beda sama personil sinyoside. dan gue adalah satu satunya orang yang KAGA mempan sama rayuan maut snsd ny deby) gue ya "ho-oh ho-oh aja". dan emang Tuhan sayang sama gue. deby lupa ngasi liat itu pideo klipnya, karna deby langsung pulang.
kesalahan gue yang paling tidak bisa dimaafkan pada hari ini adalah gue bilang sama rahmi kalo gue suka lagu the boys dan udah liat teasernya doang.
rahmi bak tukang jual obat di depan mesjid raya dengan semangat menggebu menawarkan barang dagangannya yang berupa video klip SNSD-The Boys.
gue yang lagi ripiu jurnal eksperimen pun bagaikan terhipnotis jalan k arah rahmi dan nonton itu pideo klip dengan khidmat. ga lama kemudian datanglah rena. pedagang pideo klip SNSD yang lainnya.
jadi posisinya pas banget sekarang.
rahmi di kiri gue. gue d tengah. kanan gue ada rena. dan d depan gue ada letopnya rena yang dengan jumawanya tayangin pideo klip The boys ny SNSD. gue ga gerak.
gue bagaikan dihipnotis. gue jejeritan kurang jelas pas yuri dengan indahnya mamerin badannya yang lentur bak aming itu. oh Tuhaaaan.. ini tidak adiiil.. ini tidak adiiil..
penderitaan gue ga cuma sampe situ, rahmi dan rena punya siasat buruk. ini bocah berdua ngasi pideo klip yang laen, mulai dari genie, hoot, run devil run, sama apa gue lupa satu lagi.
sampe tiba tiba mereka berdua kaya ngedenger suara dari surga..
suara gue yang tiba tiba minta flashdisk. suara minta flashdisk buat ngopi itu pideoklip.
kemudian rena dengan sigap ngambil plesdis monyet itu. dan diiringi oleh tawaan kemenangan rahmi yang membahana.
rahmi sampe menitikkan air mata haru. dia bangga luar biasa. biasa diluar bangga karena udah BERHASIL dengan telak nyekoki gue sama pideo klip SNSD. yang notabene selama ini gue tolak mentah mentah. silahkan tertawa kau soimah. selama bertahun tahun gue berdiri sendiri tanpa bayang bayang SNSD itu dan tiba tiba saja benteng itu dirubuhkan oleh meriam the boys.*kibarbenderaputih*
dan sekarang gue mau curtsey trus angkat topi gue buat rahmi. sumpah rahmi cocok banget jadi sales.
dan inilah pengakuan gue yang terbaru tentang dunia korea.
setelah yang pertama dirontokkan oleh ketampanan siwon-super junior(ini gara gara rahmalia putri) dia orang yang pertama yang nyeret nyeret gue k dunia boyband korea. tapi gapapa sih. siwonny emang ganteng. kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... kyaaaaaaaaaaaa..*ehm, sori, kalo ngomongin siwon-super junior gue suka ga bisa pokus*
anyway, gue salut sama perjuangan teman teman sekalian yang udah bersusah payah nyeret nyeret gue k dunia boyband dan girlband selama ini. dan gue angkat bendera putih. curtsey dan angkat topi buat perjuangan kalian selama ini.
gue serius ini..
*ehm*


intermezzo :
selama ini gue bercita cita mau lanjut ngambil magister profesi d bidang sosial. tapi tiba tiba aja gue kepikiran, kenapa gue ga nyoba ngambil ranah psikologi politik? nah lho, kalo mau terjun k dunia politik jelas gue harus banyak bacot. gue harus punya ilmu psikologi massa, dimana gue bisa mempengaruhi orang dalam jumlah yang ga sedikit. mungkin gue bisa mulai ini dari ruang lingkup yang kecil dulu. d kelas misalnya. dan buat anak kelas yang baca postingan gue kali ini. mohon bimbingannya yaaa.. buat gue jadi sering baca koran, nonton siaran berita, dan sering konsultasi k pak fajran mengenai psikologi massa. d bantu bantu yaaaaa...

segini dulu postingan gue kali ini.
smell ya later
cups
:*

No comments:

Post a Comment